Atlet Triathlon Kanada Viral Setelah Muntah Usai Berenang di Sungai

Atlet Triathlon

Atlet Triathlon

Atlet Triathlon Kanada Viral Setelah Muntah Usai Berenang di Sungai – Atlet triathlon Kanada, Tyler Mislawchuk, terlihat muntah setelah melewati garis finis usai berenang di Sungai Seine dalam pertandingan Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (31/7).

Atlet berusia 29 tahun tersebut tampak kelelahan setelah menyelesaikan rangkaian pertandingan yang melelahkan, meliputi renang sejauh 1,5 kilometer, bersepeda sejauh 40 kilometer, dan lari sejauh 10 kilometer.

Menurut Mirror, Mislawchuk, yang berada di posisi kesembilan, tampak muntah beberapa saat setelah menyelesaikan lomba yang melelahkan tersebut. Momen yang kurang menyenangkan ini bahkan tertangkap kamera televisi.

Apakah saya muntah hanya sekali? Tidak, saya muntah sepuluh kali. Empat kilometer terakhir sangat melelahkan dan saya mulai merasa mual serta kelelahan,” ujarnya, seperti dilaporkan oleh Marca.

Persiapan untuk ajang triathlon telah terpengaruh oleh kondisi air Sungai Seine yang buruk akibat hujan deras di Paris pada akhir pekan. Perlombaan putra yang awalnya dijadwalkan pada hari Selasa terpaksa ditunda hingga sungai dianggap aman untuk digunakan berenang.

Hingga Juni lalu, kadar bakteri E. coli di sungai tersebut 10 kali melebihi batas aman yang ditetapkan oleh federasi olahraga. Namun, setelah pengujian pada Rabu pagi, tingkat bakteri dinyatakan cukup aman untuk digunakan.
Untuk membersihkan Sungai Seine, pemerintah Prancis menginvestasikan hingga 1,4 miliar euro (sekitar Rp24,6 triliun) dalam upaya membangun sistem yang lebih aman.
Baru-baru ini, Walikota Paris, Anne Hidalgo, turut berenang di Sungai Seine untuk menunjukkan kepada publik bahwa program pembersihan tersebut berhasil.